Penjelasan Fungsi Isset pada PHP

Posted on Saturday 30 November 2013 by Unknown

Pengertian dan Fungsi Isset di PHP, merupakan pengolahan sebuah variable, dan berikut penjelasannya lebih rinci. Mengelola variabel. Jika anda belajar php, dipastikan anda selalu akan menemui variabel. Maka dari itu dituntut dalam blajar php, diharuskan bisa mengelola variabel. implemetasi pembuatan kode program php, secara garis besar ada tiga konstruksi bahasa digunakan untuk mengelola suatu variabel, yaitu isset(), unset(), empty() Yang masing-masing mempunyai pengertian sbb:

  1. isset
    isset() digunakan untuk menyatakan variabel sudah diset atau tidak. Jika variabel sudah diset makan variabel akan mengembalikan nilai true, sebaliknya akan bernilai false (memesan tempat di memori) 
  2. unset
    unset()merupakan kebalikan dari isset(), yaitu untuk meng-unsetvariabel, dan membebaskan memory yang sudah digunakan. 
  3. empty
    empty(), digunakan untuk memerikasa apakah variabel form tidak dikirim atau tidak berisi data alias kosong. berbeda denagn isset(), yang mengembalikan nilai false pada variabel yang di-unset, empty() akan mengembalikan nilai true. yang pertama kita akan bahas mengenai isset:
    sudah di jelaskan di atas bahwa isset() digunakan untuk menyatakan variabel sudah diset atau tidak. Jika variabel sudah diset makan variabel akan mengembalikan nilai true, sebaliknya akan bernilai false.
    Contoh :
      


jika pada variabel di atas suda ada isinya maka yang akan tampil adalah variable … sudah ada isinya. dan sebaliknya jika belum ada variabel yang sama maka” variable … belum terisi. jadi intinya:”isset berfungsi untuk mengecek apakah suatu variable sudah ada isinya atau belum lebih detail bisa baca manual phpnya di :http://www.php.net/docs.php bahan : nurmanto.com

0 Responses to "Penjelasan Fungsi Isset pada PHP":